Advertisement


Advertisement

Follow us on




   Diseminasi hasil riset SSGI akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember 2020 di Hotel El Royale Bandung

Perpustakaan B2P2VRP lakukan Benchmarking dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali

Simpan : PDF
Tggl Post : 24 Oktober 2020
Telah dibaca : 183

(Boyolali – 22/10/2020) Perpustakaan B2P2VRP Salatiga lakukan Benchmarking dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali di masa Pendemi Covid-19. Tujuan diadakannya adalah sharing pelayanan perpustakaan di masa pendemi karena sebagian perpustakaan tutup demi menjaga kesehatan para pemustaka.

Dalam kunjungannya Perpustakaan B2P2VRP yang diwakili oleh Hilda Perianto, S.Kom dan Joko Sugiarto, SS diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali Siti Askariyah, S.Sos, MM didampingi oleh  Kasie Layanan Retno Fatqiyah, SH, para Pustakawan diantaranya Drs. Slamet, MSi, Umiyatun, SS, Sutrisno, A.Md, Damar Kurnia, A.Md dan Eni Yuliati di ruang Pertemuan Perpustakaan beliau menyampaikan bahwa Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali tutup dimasa awal pendemi yaitu bulan Maret-Mei, setelah itu dibuka kembali dengan syarat khusus diantaranya wajib memakai masker, cuci tangan dan dengan protocol kesehatan.

Fasilitas yang dimiliki oleh perpustakaan Boyolali adalah aplikasi  iBoyolali, BI Corner, ruang audiovisual dan theater, ruang pelayanan anak, ruang pelayanan internet, ruang koleksi dan meja baca study curel serta ruang baca di gazebo-gazebo di luar perpustakaan dengan fasilitas wifi. Jadi pengunjung bisa bersantai dan rekreasi karena tepat berada di tengah Alun-alun Simpang Siaga Boyolali, dalam pelayanannya juga telah mendigitalisasi koleksi perpustakaan untuk menambah koleksi digital. Kunjunagn dimasa pendemi ini didominasi oleh para mahasiswa yang mencari tugas untuk mendukung skripsi, thesis dan disertasi.

Dalam kesempatan itu kita diajak keliling melihat ruangan dan fasilitas yang dimiliki oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali. Sebagai cindera mata Perpustakaan B2P2VRP Salatiga memberikan koleksi Jurnal dan Buku Altas begitu sebaliknya mereka juga memberikan koleksi tentang Kota Boyolali. Kedepan Perpustakaan B2P2VRP Salatiga akan menjalin kerjasama dan MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali dalam hal pelayanan koleksi digital dan jurnal online. Semoga dengan kerjasama tersebut akan  membuat kedua perpustakaan semakin lengkap dan maju. (jq)

 Saling bertukar cendera mata menandai awal kerjasama - Sharing dan pengalaman pelayanan selama masa pandemi

Visi Kami
LOKASI KAMI
HUBUNGI KAMI :
  • No Telp : (0298) 327096 ; 312107
  • Email : bbppvrp.litbang@kemkes.go.id Email 2 : b2p2vrp.salatiga@gmail.com
  • Alamat : Salatiga, Jawa Tengah