Advertisement


Advertisement

Follow us on




  

Penyusunan Laporan SSGI Korwil V

Simpan : PDF
Tggl Post : 18 Desember 2020
Telah dibaca : 168

(Jumat-18/12/2020) B2P2VRP selaku koordinator Riset Nasional Wilayah V (Korwil V) telah selesai melaksanakan kegiatan "Penyusunan Laporan Riset SSGI Koordinator Wilayah V" pada tanggal 15 s.d 18 Desember 2020 di Hotel Grand Mercure Yogyakarta.
Kegiatan Penyusunan Laporan ini menandai selesainya rangkaian kegiatan riset SSGI 2020 oleh Korwil V dengan judul “ Studi Pelaksanaan Pemantauan Pertumbuhan Balita dan Determinan Status Gizi pada Masa Pandemi COVID-19 dengan Protokol Kesehatan Tahun 2020" di 6 provinsi Korwil V. Sedangkan untuk diseminasi hasil penelitian SSGI akan dilaksanakan terpusat oleh Sekretariat Riset Nasional Badan Litbagnkes pada 21-23 Desember di Bandung. Kegiatan ini mengundang Penanggung Jawab Operasional (PJO) dan administrasi logistik (PJAL) di 6 provinsi, PJO PJAL di 20 Kab/Kota serta Penanggung Jawab Teknis (PJT) 6 provinsi dan 20 kab/kota.
Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama dalam kegiatan ini baik daam persiapan maupun pelaksanaanya, karenanya kegiatan ini dilaksanakan dengan kombinasi 2 metode yakni luar jaringan (luring) / tatap muka diikuti maksimal 30 orang dan sebagian besar peserta mengikutinya secara dalam jaringan (daring) / zoom meeting.
Pelaksanaan riset selama pandemi Covid-19 merupakan hal baru bagi pelaksanaan riset tahun 2020 yang berbeda dengan riset riset di tahun sebelumnya. Perubahan dalam hal metodologi penelitian harus dipenuhi untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan, maka banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena tidak semua bisa dilaksanakan secara daring. Tahun depan akan dilaksanakan riset nasional yang sama yakni SSGI, karenanya keberhasilan saat ini baik dari pelaksanaan di lapangan, laporan akhir kegiatan dan laporan administrasi keuangan menjadi proyeksi untuk kegiatan Riset Nasional di tahun 2021. Dengan sdh terdistribusinya vaksin maka ada kemungkinan perubahan metodologi seperti pengukuran antropometri, penambahanan jumlah sampel, dan kab/kota yang terlibat. Karenanya perlu dilakukan suatu penyusunan laporan terkait berbagai kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan riset tahun 2020 ini, sehingga dapat dilakukan suatu perbaikan untuk tahun berikutnya.

    Foto peserta daring dan luring via zoom meting -           Foto peserta yang mengikuti kegiatan secara daring

Visi Kami
LOKASI KAMI
HUBUNGI KAMI :
  • No Telp : (0298) 327096 ; 312107
  • Email : bbppvrp.litbang@kemkes.go.id Email 2 : b2p2vrp.salatiga@gmail.com
  • Alamat : Salatiga, Jawa Tengah