Advertisement


Advertisement

Follow us on




   Unggul dalam Inovasi dan Kreasi, Ikhlas dalam Manfaat dan Dedikasi untuk Mengabdi *

Tekan Kasus Leptospirosis dengan "Gebrak Gaspol"

Simpan : PDF
Tggl Post : 31 Mei 2021
Telah dibaca : 637
(Kebumen-28/05/2021) Hai sobat Vektora!!! Adanya peningkatan Kasus Leptospirosis di Kabupaten Kebumen akhir-akhir ini menjadi fokus tersendiri bagi B2P2VRP Salatiga. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, B2P2VRP berupaya untuk menanggulangi agar jumlah kasus dapat turun dan Kabupaten Kebumen bisa kembali bebas dari Kasus Leptospirosris. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan sosialisasi preventif kepada masyarakat. Salah satunya, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 28 Mei 2021. Bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, acara sosialisasi yang bertemakan “Persiapan Gebrak Tikus “Gaspol” dan Sarasehan Penanggulangan Leptospirosis”. 
 
Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan dan kecamatan serta dari Dinas Peternakan Kabupaten Kebumen ini berlangsung dengan hangat dengan tetap menjaga protokol Kesehatan yang ketat. Pada kesempatan pertama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr.H.A.DWI BUDI SATRIO, M.Kes melaporkan perkembangan kasus leptospirosis di Kab. Kebumen. Selanjutnya laporan dari Kepala B2P2VRP, Bapak Joko Waluyo, M.ScPH. Beliau pada intinya sangat mendukung dan siap membantu Kabupaten Kebumen untuk menekan jumlah kasus leptospiroris di Kab Kebumen. Selanjutnya Acara di buka oleh Bupati Kebumen, Bapak H. ARIF SUGIYANTO, SH. Dalam sambutannya beliau berharap masalah kasus leptospirosis di Kabupaten Kebumen bisa ditekan. 
Masuk pada acara inti, paparan pertama di sampaikan oleh Prof. Husein Gassem  dengan judul materi “Leptospirosis pada manusia” secara daring. Materi selanjutnya yaitu paparan ibu Wiwik Dwi Lestari dari Dinkes Kota Semarang dengan judul “Gambaran Situasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengendalan Leptospirosis di Kota Semarang”. Materi yang ketiga di sampaikan oleh Bapak Dr. Anung Sugihantono, M.Kes dengan judul “Ansit Kasus Leptospirosis Di Kabupaten Kebumen”.
 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi yang ikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelurahan di seluruh kecamatan di kabupaten Kebumen. Acara diskusi berlangsung dengan baik dan lancar.
Visi Kami
LOKASI KAMI
HUBUNGI KAMI :
  • No Telp : (0298) 327096 ; 312107
  • Email : bbppvrp.litbang@kemkes.go.id Email 2 : b2p2vrp.salatiga@gmail.com
  • Alamat : Salatiga, Jawa Tengah