Advertisement


Advertisement

Follow us on





   Unggul dalam Inovasi dan Kreasi, Ikhlas dalam Manfaat dan Dedikasi untuk Mengabdi *

Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Kunjungi B2P2VRP Salatiga

Simpan : PDF
Tggl Post : 16 November 2021
Telah dibaca : 583

(Salatiga, 12/11/2021) Jumat, 12 November 2021 bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 merupakan kado terindah bagi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga, karena hari itu mendapatkan Kunjungan Kerja dari Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D. Dalam kunjungan tersebut Bapak Sekjen didampingi oleh Plt. Kepala Badan Litbangkes, Dr. Nana Mulyana, dan para pejabat di Lingkungan Badan Litbangkes.

       

          Kunjungan Sekjen Kemenkes RI di Duver                  Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57

Rombongan diterima langsung oleh Plt. Kepala B2P2VRP Salatiga, dr. Bagus Febrianto, M.Sc. beserta jajaran dan mengawali kunjungan dengan meninjau Dunia Vektor dan Reservoir (Duver). Disini Bapak Sekjen melihat beberapa anjungan koleksi nyamuk, tikus, kelelawar, lalat, lipas, lukisan nyamuk serta fasilitas yang ada dengan didampingi oleh DR. Ristiyanto, M.Kes. Lebih lanjut Pak Kunta menyampaikan bahwa B2P2VRP Salatiga mempunyai potensi yang luar biasa, banyak hal yang telah lakukan (penelitian, riset-riset nasional) sehingga kita harus menyampaikannya ke publik. Share apa yg kita lakukan adalah penting salah satunya adalah Duver.

Setelah mengunjungi Duver acara dilanjutkan dengan mengunjungi Laboratorium Terpadu Biosafety Level-2 (BSL-2) B2P2VRP Salatiga beserta fasilitas yang dimilikinya. Laboratorium ini diperlukan untuk mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Jawa Tengah.

       

   Kunjungan Sekjen Kemenkes RI di Lab COVID 19                   Kunjungan Sekjen Kemenkes RI di Labdu

Acara berlanjut di Aula B2P2VRP dengan pemberian arahan Bapak Sekjen yang diikuti oleh pegawai B2P2VRP baik secara luring maupun daring melalui aplikasi zoom. Turut hadir secara luring dalam kegiatan ini Bapak Joko Waluyo, ST, MSc, PH (Kepala B2P2VRP Salatiga periode 2016-2021) serta pemberian kenang-kenangan dari Badan Litbangkes RI, pada kesempatan ini ada pemotongan kue dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57 (HKN-57).

       

Pemberian Kenang-kenangan dari Badan Litbangkes            Diskusi dan Arahan dari Sekjen Kemenkes RI               

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi oleh Bapak Sekjen dengan dimoderatori oleh Bapak Kepala Plt. Badan Litbangkes dengan para peserta pertemuan yang ada baik peserta luring maupun yang mengikuti secara daring. Topik diskusi tentang integrasi dan reformasi lembaga litbang ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menjadi pembahasan yang hangat pada sesi kegiatan ini. “Jangan ragu, jangan galau, tetap semangat, tetap bekerja untuk Indonesia yg lebih baik” Pesan Pak Sekjen Kemenkes RI diakhir diskusi. (jq/bw)

Visi Kami
LOKASI KAMI
HUBUNGI KAMI :
  • No Telp : (0298) 327096 ; 312107
  • Email : bbppvrp.litbang@kemkes.go.id Email 2 : b2p2vrp.salatiga@gmail.com
  • Alamat : Salatiga, Jawa Tengah