B2P2VRP SALATIGA RAIH PENGHARGAAN PADA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE - 58
(Salatiga, 05/11/2022) – Pada perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58, B2P2VRP Salatiga berhasil meraih penghargaan dalam Kompetisi Call Center Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Penghargaan yang diraih adalah Kepatuhan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik Tahun 2022 dengan predikat baik kepada masyarakat.
Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Direktor Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH pada hari Sabtu, 05 November 2022 bersamaan dengan pelaksanaan pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan Tahun 2022. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada unit kerja yang telah melakukan pelayanan publik dengan baik sebagai implementasi pembangunan kesehatan. Total ada 116 penghargaan yang diberikan untuk 17 kategori sesuai dengan tujuh pilar trasnformasi kesehatan, yaitu transformasi Layanan Primer, Layanan Rujukan, Sistem Ketahanan Kesehatan, Sistem Pembiayaan Kesehatan, SDM Kesehatan, dan Teknologi Kesehatan.
Dalam mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, Kementerian Kesehatan menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 33 Tahun 2019 (Panduan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik). Permenkes ini memberikan panduan perilaku pelayanan publik, mulai dari petugas parkir, petugas keamanan, petugas layanan informasi, petugas customer service, petugas layanan loket/karcis antrean, perawat, dokter, layanan farmasi, kasir, hingga petugas call center. Pemberian penghargaan diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk terus meningkatkan semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan juga bangkit dari Pandemi COVID -19.